Blogger Template by Blogcrowds

Welcome to "Potterheads INDO!"

Get Gifs at CodemySpace.com

Aturan Berkunjung di "Potterheads INDO"

Untuk kalian para Wizard / Witch yang mau lanjut baca di blog ini :

1. ATURAN TERPENTING : Seorang Penyihir.
2. Dilarang menyebarkan hoax dan saling mengejek.
3. Dilarang menyebarkan virus pertengkaran karena perbedaan pandang pada salah satu karakter.
4. Jika kalian punya kritik / saran yang akan membuat blog ini lebih bagus lagi, kirim ke potterheadsindo@gmail.com. Semua email akan di pertimbangkan :)
5. Berkomentar dengan bahasa yang sopan, baik dan sesuai dengan topik.

Nah, kalian harus mematuhi peraturan ini kalau tidak mau dicap Squib / Muggle! hahaha... enjoy it...!

Tentang Hogwarts

Mau tau lebih banyak tentang sekolah sihir ini? baca yang satu ini!
1. Semboyan Hogwarts : "draco dormiens nunquam titillandus" yang berarti "jangan membangunkan naga tidur"
2. Letak Hogwarts sangat dirahasiakan dari komunitas Muggle. Hogwarts ditunjukkan sebagai rumah tua yang tak berpenghuni bagi mata Muggle. Sementara untuk penyihir yang tak diundang atau penyihir gelap, mereka tidak bisa menggunakan ilmu "apparate" dan "disapparate" (menghilang dari suatu tempat dan muncul di suatu tempat). Dengan begitu, Hogwarts dijamin aman.
3. Di dekat Hogwarts terdapat suatu desa yang hanya dihuni oleh komunitas sihir, Hogsmeade. Murid-murid Hogwarts dapat memperoleh izin untuk mengunjungi Hogsmeade mulai tahun ketiga mereka dengan menyertakan izin dari orang tua/wali.
4. Di setiap akhir tahun ajaran, murid-murid Hogwarts wajib mengikuti ujian-ujian sesuai dengan pelajaran yang diambilnya. Namun ada ujian khusus yang perlu diambil di tahun kelima dan ketujuh. Di akhir tahun kelima, mereka wajib mengambil ujian O.W.L (Ordinary Wizarding Levels). Sedangkan di akhir tahun ketujuh, mereka akan mengikuti ujian N.E.W.T (Nastily Exhausting Wizarding Tests). Wew, ternyata sekolah sihir juga ada ujiannya ya
5. Nyanyi yuk...
"Hogwarts, Hogwarts, Hoggy Warty Hogwarts,
Ajarilah kami sesuatu
Biar kami tua dan botak
Atau muda dan masih lugu
Kepala kami kosong melompong
Masih perlu banyak diisi,

Dengan hal-hal menarik dan berguna
Agar kami jadi orang berarti
Ingatkanlah kembali hal-hal yang telah kami lupakan
Dan ajarilah kami segala yang perlu diketahui
Bimbinglah kami sebaik-sebaiknya
Kami akan belajar sepenuh hati."

Hehehe, itu adalah lagu sekolah Hogwarts. Biasanya Albus Dumbledore, kepala sekolah, mengajak murid-murid dan guru-guru untuk menyanyikan lagu ini setiap mulai tahun ajaran baru. Dan setiap anak bebas memilih nada favoritnya sendiri. "Ah, musik. Lebih magis dari segala yang kita pelajari disini," ucapnya.
5. Di sini juga terdapat banyak lorong rahasia. Lorong-lorong tersebut bisa membuat kita lebih cepat sampai ditempat tujuan atau kesuatu tempat rahasia. Fred dan George Weasley (kakak kembar Ron) mungkin mengetahui seluruh lorong-lorong itu lebih banyak dari siapapun. Argus Filch si penjaga sekolah selalu memberikan hukuman dan menangkap si kembar yang cakep itu. hehehehe...
6. Tak ketinggalan juga ada hal aneh lainnya. Tidak seperti di dunia kita, lukisan dan foto di dunia sihir bergerak. Bahkan ikut tidur! dan semua orang-orang dilukisan selalu saling mengunjungi sehingga rasanya selalu berubah tempat. Beberapa diantara lukisan itu menyembunyikan sesuatu didalamnya. Ruang rekreasi Gryffindor sendiri ada dibalik lukisan cat nyonya gemuk yang memakai gaun sutra merah jambu. Selain lukisan, permadani atau pun tembok batu juga begitu. Ruang rekreasi Slytherin terdapat dibalik tembok batu besar dilorong bawah tanah (from Harry Potter and the Chamber of Secrets).
7. Rowena Ravenclaw juga turut menyumbangkan ide untuk sekolah yang terletak di Skotlandia, Inggris ini. Yaitu denah lantai yang berubah dan tangga yang bergerak di kastil. Tangga-tangga ini dapat berubah arah tanpa tanda, sekalipun sedang ada murid yang sedang naik. Kau juga perlu ingat untuk melompat karena ada tangga yang kehilangan salah satu anak tangganya. Gimana kalo kita jatuh ya ???
8. Jangan kaget kalau Hogwarts tempat bersemayamnya para hantu. Ih, serem dong. Memang Hogwarts mempunyai beberapa hantu di kastilnya. Hantu-hantu itu berasal dari asrama-asrama. Dulu mereka pun sekolah di Hogwarts lalu, yah... mati. Berikut hantu-hantu tersebut :
- Sir Nicholas de Mimsy Porpington / si-kepala-nyaris-putus dari menara Gryffindor
- Baron Berdarah dari menara Slytherin
- Rahib gemuk dari menara Hufflepuff
- Grey Lady / Helena Ravenclaw dari menara Ravenclaw
- Peeves, hantu jail yang kerjanya menjahili murid-murid. Dia bisa menyesatkanmu pada dua pintu terkunci saat kau sudah terlambat ke kelas berikutnya. Atau dia sedang melepas karpet ditangga sepaya yang lewat terjatuh dan bisa dijatuhi tong sampah. Bisa juga dia mengendap-endap dibelakangmu lalu memencet hidungmu tanpa menampakkan diri dan berteriak "KETANGKAP KAU!!!"

Wah, keren ya... gimana rasanya kalo kita bisa sekolah disitu ya, pasti menyenangkan. Gak salah deh kalo kita ngumpulin uang dari sekarang buat beli tiket untuk masuk ke Dunia Harry Potter di luar negeri.... Aw aw, i love Hogwarts!

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Dumbledore Army (Followers)

Seberapa baguskah Blog ini?

Siapa karakter perempuan favoritmu di Harry Potter?