Blogger Template by Blogcrowds

Welcome to "Potterheads INDO!"

Get Gifs at CodemySpace.com

Aturan Berkunjung di "Potterheads INDO"

Untuk kalian para Wizard / Witch yang mau lanjut baca di blog ini :

1. ATURAN TERPENTING : Seorang Penyihir.
2. Dilarang menyebarkan hoax dan saling mengejek.
3. Dilarang menyebarkan virus pertengkaran karena perbedaan pandang pada salah satu karakter.
4. Jika kalian punya kritik / saran yang akan membuat blog ini lebih bagus lagi, kirim ke potterheadsindo@gmail.com. Semua email akan di pertimbangkan :)
5. Berkomentar dengan bahasa yang sopan, baik dan sesuai dengan topik.

Nah, kalian harus mematuhi peraturan ini kalau tidak mau dicap Squib / Muggle! hahaha... enjoy it...!

Muggles

Muggles merupakan sebutan untuk orang-orang biasa yang tidak memiliki kemampuan sihir dan tidak terlahir ataupun berhubungan dengan dunia sihir. Kata ini pertama kali muncul pada bab pertama Harry Potter and The Sorcerer's Stone pada saat seorang laki-laki kecil memanggil Paman Vernon dengan sebutan ini. Kata ini memiliki pengertian yang berbeda dengan Squib, yaitu orang yang terlahir dari keluarga penyihir, tapi tidak memiliki kekuatan sihir. Salah satu contoh squib adalah Argus Filch (penjaga sekolah Hogwarts) dan Arabella Figg, tetangga Harry yang tinggal di Little Whinging.
Namun terkadang ada muggle yang menikah dengan penyihir. Anak mereka nantinya akan dipanggil dengan sebutan half blood atau darah campuran. Salah satu contoh adalah Lord Voldemort. Di dunia sihir, half blood masih dapat diterima di kalangan penyihir meskipun kedudukan mereka tidak setinggi pure blood atau darah murni, yaitu penyihir yang kedua orang tuanya adalah penyihir. Mungkin, kedudukan yang dianggap paling rendah dalam 'kasta' dunia sihir adalah mud-blood atau darah lumpur. Kata ini merupakan sebutan untuk para penyihir yang kedua orang tuanya bukanlah penyihir. Hermione Granger merupakan mud-blood yang paling sering dihina Draco Malfoy karena darahnya ini.
Lord Voldemort dan para pengikutnya merupakan para penyihir yang paling menentang kesetaraan antara penyihir dengan muggles. Menurut mereka, kedudukan penyihir jauh diatas muggles ataupun mud-bloods. Pada saat Lord Voldemort berhasil menguasai Kementerian Sihir, ia bahkan memerintahkan untuk mendata dan menyidang setiap mud-blood melalui Dolores Umbridge, memastikan bahwa mereka memang pantas dihukum dengan tuduhan merebut tongkat sihir yang tidak seharusnya mereka miliki.
Akan tetapi, tidak semua muggles buta tentang keberadaan dunia sihir. Orang-orang yang beranakkan atau bersaudarakan penyihir, seperti orang tua Hermione atau keluarga Dursley, tahu mengenai dunia ini meskipun selalu menolak untuk terlibat. Selain itu, Perdana Menteri Inggris pun juga selalu mendapat laporan berkala dari Perdana Menteri Sihir mengenai apa yang terjadi di dunia tersebut. Laporan tersebut hanya disampaikan apabila ada kejadian di dunia sihir yang dapat mempengaruhi dunia muggle.

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Dumbledore Army (Followers)

Seberapa baguskah Blog ini?

Siapa karakter perempuan favoritmu di Harry Potter?